Ini dia beberapa alasan mengapa asuransi kesehatan itu penting

Ini dia beberapa alasan mengapa asuransi kesehatan itu penting - Hari gini enggak punya asuransi kesehatan? Kalimat itu cocok banget diucapkan untuk siapa saja yang sampai saat ini belum terpikir untuk mengurus asuransi kesehatan. Pasalnya, masyarakat yang di pelosok saja sudah punya asuransi yang menjamin kesehatannya baik yang dibiayai oleh pemerintah atau yang swasta. Nah, kalau ada orang di kota masih yang keukeuh enggak mau diri dan keluarganya  memiliki asuransi kesehatan, itu namanya TERLALU.

Kalau mau kuliah atau jalan-jalan keluar negeri, Jerman misalnya, langsung didepak tuh kalau enggak punya asuransi. Terserah, mau asuransi kesehatan terbaik milik pemerintah atau milik swasta seperti pasarpolis.com, pokoknya rakyat di negara itu termasuk pendatang harus punya asuransi. Konon, negara kita pun sedang menerapkan sistem seperti Jerman. Seluruh rakyat Indonesia wajib memiliki asuransi kesehatan.

Pada postingan ini, saya tidak membahas asuransi kesehatan terbaik yang harus kita miliki, tetapi saya ingin menuliskan kenapa asuransi kesehatan itu penting yang saya rangkum dalam Ini dia beberapa alasan mengapa asuransi kesehatan itu penting

baca Juga: Cara Mudah Menghitung Premi Asuransi Pendidikan

Sakit Tidak Bisa Diprediksi
Ibarat tamu yang tidak diundang, begitulah si sakit. Walaupun kita sudah menjaga kesehatan, tetapi ada saja penyebab yang berujung pada jatuh sakit.

Biaya Kesehatan yang Tinggi
Seiring berkembangnya dunia kedokteran dan canggihnya peralatan medis, maka meningkat pula biaya kesehatan yang harus ditanggung oleh orang sakit.

Orang sakit tidak punya pilihan
Kenapa orang sakit tidak punya pilihan? Karena ketika dokter mendiagnosa si A menderita menyakit B dan harus menjalani terapi C dengan harga sekian rupiah, maka mau tidak mau, kalau mau sembuh, ia harus mengikuti pengobatan yang direncanakan sang dokter.

Pergeseran Pola Penyakit
Kalau dulu, jarang sekali kita mendengar penyakit kanker, jantung, gagal ginjal, stroke, dan berbagai penyakit degeneratif lainnya. Dulu, kita hanya tahu penyakit demam, flu dan penyakit ringan yang bisa sembuh dengan berobat di Puskesmas. Tapi sekarang? Kanker, jantung, stroke, bukanlah penyakit yang sembuh tanpa biaya yang sedikit. Butuh biaya yang mahal untuk kemoterapi, cuci darah atau pasang ring pada jantung.

Sakit Bikin Pailit
Kalau sudah sakit, pasti kita harus berobat. Tanpa asuransi kesehatan, pengobatan harus kita bayar sendiri. Konon lagi jika sakit yang kita atau keluarga kita alami itu parah, maka bisa-bisa seluruh harta benda harus dijual. Belum lagi kalau yang sakit adalah tulang punggung keluarga, maka kalau ia tidak sembuh, siapa yang akan mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya?

Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita tidak perlu memikirkan jumlah biaya yang harus kita keluarkan ketika jatuh sakit. Semuanya kerugian finansial yang timbul akibat kesakitan tersebut bisa diganti oleh asuransi kesehatan yang kita miliki. Sehingga, ketika jatuh sakit, kita tidak perlu takut akan jatuh miskin karena biaya kesehatan yang tinggi. Jadi tunggu apalagi, ayo miliki asuransi kesehatan segera.